Peluang Usaha

Sekitar sebulan yang lalu tepatnya pada tanggal 3 desember 2015 saya mendapatkan pekerjaan paruh waktu di sebuah cafe di daerah margonda tepatnya di sebelah apartemen margonda residance. Singkat cerita bos saya adalah seorang mahasiswa ekonomi di universitas indonesia angkatan 2011 yang kebetulan juga baru kemarin sidang skripsi dan mendapatkan gelar sarjana ekonomi. Beliau menginspirasi saya dan memberi tahu kepada saya bahwa peluang usaha yang dapat dikerjakan mahasiswa, bila ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal adalah usaha yang dapat memanfaatkan moment dan inovasi. Saya terpikir untuk membuat usaha seperti beliau yaitu cafe mini disekitaran kampus kelebihan cafe ini adalah bisa delivery ke setiap kost – kostan, ya tentunya daerah kampus identik dengan kost – kostan mahasiswa. Seperti diketahui banyak sekali mahasiswa bila sudah didalam kostan itu kebanyakan yang malas untuk keluar keluar lagi atau bahasa anak muda jaman sekarang itu mager. Nah dengan memanfaatkan moment tersebut cafe saya tersebut menyediakan jasa delivery makanan dan minuman dengan minumum pemesanan dan tentunya free ongkir karena targetnya adalah mahasiswa. Dengan daerah jangkauan pemesanan hanya sekitaran kampus saja. Mungkin seperti itulah peluang usaha yang akan saya buat dengan memanfaatkan moment dan inovasi.

Tinggalkan Balasan

